Ternyata, ini dampak dari sikap sok tau terhadap diri kita !1 min read

Saya ingin berbagi tentang bagaimana membuang rasa sok tau kita. Rasa sok tau adalah sesuatu yang biasa kita hadapi dan biasa kita lakukan terhadap orang lain. Ketika ada orang yang ingin memberitahu sesuatu, tiba-tiba kita memotongnya seolah-olah kita sudah tau dan akhirnya keliru. Sikap ini bukan monopoli anak muda tapi juga sering menghinggapi orang dewasa baik dia pintar ataupun bodoh, baik dia rajin ataupun pintar. Sikap sok tau ini banyak dimiliki oleh banyak orang, tidak peduli latar belakangnya. Sikap sok tau ini bisa menjadi perangkat yang sangat mematikan.

Orang yang sok tau akan lebih banyak berbicara daripada mendengarkan. Kuncinya adalah ternyata menjadi pendengar yang baik itu tidak mudah. Butuh kebijaksanaan sikap yang luar biasa yang mampu menyingkirkan ego dasar kita. Sifat ego mendasar manusia yang selalu ingin didengarkan dan diperhatikan yang menjadi penyebab seseorang itu kadang menjadi sok tau. Dia lupa bahwa ego ingin selalu didengar itu harus diimbangi oleh orang lain yang mau mendengarkannya. Dengan kita menghilangkan rasa sok tau kita, saya berani menjamin bahwa anda akan menjadi orang yang lebih bijaksana, menjadi yang lebih banyak mendengarkan, dan otomatis akan membuat otak anda lebih banyak terisi .

Intinya adalah kosongkan otak anda ketika anda berhadapan dengan orang lain maka anda akan mendapatkan banyal hal yang baru dari kehidupan anda. Anda akan selalu kembali mengosongkan otak tersebut dan menyisihkan sikap sok tau dan terus menjadi pendengar yang baik. Ingat, selain memiliki dampak positif terhadap langkah langkah kedepan anda. Jadi pendengar yang baik juga memiliki efek samping yang dahsyat dan anda akan lebih disukai oleh orang di sekeliling anda.

Tinggalkan Komentar

Dapatkan Ebook Eksklusif

"CEO cukup bekerja 2 jam sebulan dengan menerapkan 5 tools ini" sekarang, GRATIS

we respect your privacy and take protecting it seriously