Penting! Inilah yang waktu yang digunakan oleh pemimpin yang bisa berdampak besar1 min read

Salah satu ciri dari seorang pemimpin yang baik adalah mereka sangat disiplin untuk menyisihkan waktu yang mereka miliki untuk berpikir. Waktu berpikir itu digunakan mereka untuk merenung, berefleksi, dan menyadari bahwa waktu untuk berpikir ini sangat berharga. Memaksa untuk memproses hal-hal yang terjadi, menjelajahi sebagian besar kekusutan, menumbuhkan gagasan-gagasan yang melambung, lalu mengimplementasikannya kembali dan pada akhirnya semuanya harus disimpulkan. Kemampuan untuk menyimpulkan ini adalah yang memungkinkan bagi kita untuk mendapatkan kejelasan. Lalu apakah yang dipikirkan oleh pemimpin yang baik?

 

Dimasa-masa merenung mereka, saya membayangkan segala sesuatu yang mereka pikirkan. Akan tetapi, sejumlah topik akan selalu menjadi unggulan dalam perenungan mereka. Perenungan mereka tidak jauh dari tentang kesuksesan. Perenungan yang menimbulkan pertanyaaan, Mengapa ini jauh lebih baik daripada yang lain? Mengapa pelanggan ini jauh lebih setia daripada pelanggan yang lain? Mengapa tim manajemen ini jauh lebih rajin dan tekun daripada tim manajemen yang lain?

 

Perenungan para pemimpin ini akan menjadikan tim dan apapun yang dipimpinnya akan selalu berkembang setiap waktunya. Karena dari perenungan itu, menghasilkan evaluasi dan solusi yang dapat membuat apa yang dia kerjakan akan selalu lebih baik. Pada akhirnya, luangkan sedikit dari waktu yang kita miliki untuk dapat berbenah diri dan memberikan solusi terhadap apa yang kita kerjakan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Dapatkan Ebook Eksklusif

"CEO cukup bekerja 2 jam sebulan dengan menerapkan 5 tools ini" sekarang, GRATIS

we respect your privacy and take protecting it seriously