Menjadi Pengusaha yang Matang?2 min read

Menjadi seorang pengusaha yang matang tidak dengan proses yang instant dan cepat. Dalam perjalanan menjadi seorang pengusaha, akan banyak sekali halangan dan rintangan yang menghadang. Tidak banyak orang yang dalam perjalanannya menjadi seorang pengusaha runtuh ditengah jalan karena tidak kuat menghadapi rintangan yang ada. Butuh mental yang kuat, ilmu yang matang, daya juang yang tinggi serta tidak kenal menyerah.

Setiap pengusaha akan menghadapi ujiannya masing-masing. Hal yang harus dilakukan oleh pengusaha yaitu Tanggung Jawab. Percayalah bahwa setiap ujian itu dapat diselesaikan. Banyak pengusaha yang menyerah karena menghindari masalah atau ujian yang ada. Sehingga ujian itu tidak dapat diselesaikan. Maka sikap tanggung jawab wajib dimiliki oleh setiap pengusaha. Setiap usaha yang kita lakukan tentukan akan memiliki resikonya. Menerima Resiko itulah yang harus dihadapi oleh pengusaha yang ingin matang.

Ujian menjadi seorang pengusaha yang matang itu memang berat. Seperti pepatah yang mengatakan “Pelaut handal tidak lahir dari ombak yang tenang”, maka seperti itu pengusaha yang matang. Akan ada halangan dan rintangan berat yang akan dihadapi. Akan tetapi, seberat apapun itu, harus dihadapi jika ingin menjadi pengusaha yang matang. Menyakinkan diri sendiri bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. InsyaAllah setiap masalah yang berat pun akan bisa diselesaikan.

Setiap tahapan dalam berbisnis, tentu akan menemukan masalah demi masalah. Daya tahan seorang pengusaha akan selalu diuji. Seberapa besar ketahanan diri seorang pengusaha terhadap ujian nya akan mempengaruhi dirinya. Maka tetaplah bertahap dalam menghadapi setiap ujian. Ketahanan kita dalam menghadapi ujian akan membuat kita semakin kuat dan matang dalam menjadi seorang pengusaha

Satu hal lagi yang wajib dimiliki oleh pengusaha yang matang adalah kesabaran dalam menjadi setiap proses bisnisnya. Menikmati setiap tahapannya serta sabar dalam menghadapi ujiannnya. Percaya bahwa kesabaran itu akan manis hasilnya. Kesabaran kita dalam menjadi pengusaha yang matang akan berbuah pada waktunya. Sehingga proses demi proses yang kita jalani telah membentuk diri menjadi pengusaha yang matang

Tinggalkan Komentar

Dapatkan Ebook Eksklusif

"CEO cukup bekerja 2 jam sebulan dengan menerapkan 5 tools ini" sekarang, GRATIS

we respect your privacy and take protecting it seriously