Saya Widiantoro Baroto, Praktisi bisnis yang berpengalaman selama bertahun-tahun. Memulai karir sebagai karyawan dan sekarang menjadi direktur PT JAC Bussiness Center. saya aktif memberikan pelatihan-pelatihan kepada pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) tentang cara mengelola bisnis yang efektif terutama dalam pengelolaan keuangan. Saya Pernah menempuh pendidikan S-1 Administrasi Fiskal di Universitas Indonesia dan S-2 Manajemen keuangan di Universitas Budi Luhur. S-3 Manajemen Pendidikan dengan disertasi Pendidikan Kewirausahaan. Saya mendapatkan beberapa sertifikasi profesi diantaranya sertifikasi coach profesional, sertifikasi eksekutif coach, sertifikasi advokat pajak, dan sertifikasi pendamping UKM Nasional.

Perjalanan karir saya dimulai pertama kali sebagai tenaga magang di PT Garuda Indonesia pada tahun 1995-1996 saat masih duduk di bangku perkuliahan di Universitas Indonesia. Kemudian pada tahun 1996-1997, saya mulai bekerja di PT Timur Putra Nasional sebagai staf keuangan. Pada tahun 1997-1999, saya mendapatkan kesempatan untuk pindah kerja ke anak perusahaan PT Timur Putra Nasional, yaitu PT KIA Timor Motor (KTM) sebagai Tax Accountant. Tahun 1999-2003, karir saya berlanjut di perusahaan asing milik jerman. Pada tahun 2003-2007, saya mendapatkan kesempatan untuk berkarir sebagai accounting manager di perusahaan jepang. Karir berlanjut hingga pada awal tahun 2007, saya bekerja di PT JAC Indonesia sebagai accounting manager. Dari sinilah kiprah bisnis saya dimulai sehingga pada tahun 2008 diangkat menjadi associate director. Dari sini pula, saya mulai mengembangkan bisnis lain di beberapa bidang. Alhamdulillah, pada tahun 2010 saya mendapat penghargaan sebagai “The Best CFO of the year” dari majalah SWA.

  • Momen ketika mendapatkan penghargaan The Best CFO of the Year versi Majalah SWA
 Selama perjalanan karir dan bisnis yang saya jalani, banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan. Berbagai macam kegagalan dan kesalahan menjadi bumbu penyedap saya selama berbisnis. Akan tetapi, dari kegagalan dan kesalahan itu saya bisa belajar dan menemukan solusi dari permasalahan yang saya alami. Berkah dari kesalahan-kesalahan saya itu yang membuat saya untuk terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Dari kegagalan dan kesalahan yang pernah dialami, saya tidak ingin kegagalan dan kesalahan yang pernah saya alami, juga dialami juga oleh orang lain. Maka dari itu, saya ingin selalu berbagi ilmu dan pengalaman yang saya miliki kepada siapa saja. Dengan aktif memberi seminar-seminar dan berbagi tulisan, saya ingin ilmu dan pengalaman yang saya miliki bisa bermanfaat secara luas untuk kebaikan orang lain.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

SUBSCRIBE FOR ACCESS TO EXCLUSIVE CONTENT.

book

follow me

Dapatkan Ebook Eksklusif

"CEO cukup bekerja 2 jam sebulan dengan menerapkan 5 tools ini" sekarang, GRATIS

we respect your privacy and take protecting it seriously