Beginilah cara pebisnis dalam menjaga momentum bisnisnya1 min read

Momentum adalah sebuah mesin atau kekuatan yang harus terus kita bangun untuk menggerakan segala sesuatu yang ada di sekeliling kita. Seperti sebuah mobil, momentum adalah bensin. Momentum adalah mesin. Momentum adalah segala tujuan yang akan terus menggerakan mobil itu dan mengarahkannya ke tempat tujuan. Lawan dari momentum itu sendiri adalah kelembaman yang bermakna suatu kondisi dimana mobil tidak bisa kita gerakkan lagi. Saat mobil itu bergerak dan lepas kendali, maka mobil itu akan bergerak tanpa arah. Mobil itu semakin lama kecepatannya akan semakin menurun hingga akhirnya berhenti.

 

Terkait dalam dunia bisnis, sebagai seorang pebisnis, kita harus dapat menjaga momentum-momentum apapun yang ada dalam bisnis kita. Kita harus terus bergerak mencari opportunity, mencari peluang dari setiap kesempatan-kesempatan yang ada, lalu bertumbuh dan dapat mengakuisisi bisnis lainnya. Dalam hal akuisisi, kita harus terus mengakuisisi aset, pengetahuan, market, dan juga kehidupan sosial kita. Segala sesuatu harus terus bergerak. Sebagai seorang pebisnis, kita tidak boleh berhenti bergerak. Ketika kita berhenti, maka biasanya kita akan masuk kedalam zona yang disebut zona nyaman.

 

Ketika berada di zona nyaman, kita tidak melakukan apapun yang produktif. Kita hanya menikmati apa yang sudah kita dapatkan sebelumnya. Pada zona ini, kadang kita mengalami suatu krisis. Kadang krisis harus ada dalam perjalanan bisnis kita. Dengan mengalami krisis, maka kita menyadari bahwa bisnis kita sudah mengalami perlambatan dan ketika itulah kita harus mencari momentum untuk bangkit. Kita harus mencari tenaga lagi dan menggerakan segala mesin yang kita miliki untuk kemudian kita bisa melesat lebih cepat dan kencang. Kita harus punya sesuatu yang akan menjadi sebuah momentum. Para pebisnis yang tidak memiliki momentum dan tidak mencari momentum pada akhirnya bisnisnya akan berjalan lambat dan kemudian mati. Semoga kita bisa terus bergerak dan mencari momentum dalam bisnis kita

Tinggalkan Komentar

Dapatkan Ebook Eksklusif

"CEO cukup bekerja 2 jam sebulan dengan menerapkan 5 tools ini" sekarang, GRATIS

we respect your privacy and take protecting it seriously